KURATORIAL
Dari Tanah Kembali Ke Tanah

HAMPARAN KERAMAT

Apa yang dibayangkan ketika mendengar kata keramat? terutama ketika kata tersebut dilekatkan ke wilayah kita tinggal, di Jatiwangi. Keramat yang berasal dari bahasa Arab Karomah, yang berarti hormat/menghormati/penghormatan/pemuliaan, ditempatkan sebagai cara memandang wilayah yang menjadi lokasi eksperimentasi artistik terhadap lanskap kultural Jatiwangi. Sebuah wilayah yang sedang tumbuh menjadi kota industri, menjadi urban, menjadi padat, namun sekaligus Jatiwangi yang keramat.

Hamparan Keramat mengundang 2 seniman dari Asia Tenggara dan 2 seniman dari Indonesia yang akan melakukan riset artistik terkait lanskap tanah dan pembangunan juga kebudayaan, serta berkolaborasi dengan institusi formal pemerintah dan non-formal di wilayah Jatiwangi. Dengan mengaktivasi satu sama lain dan terbuka dengan berbagai macam kemungkinan kolaborasi merupakan metode yang ditekankan oleh Badan Kajian Pertanahan untuk terlibat dengan pengembangan wilayah.

KURATORIAL
Dari Tanah Kembali Ke Tanah

SPICE PILGRIMAGE

Spice pilgrimage is a performance project in the month of Ramadan initiated by the Spice Embassy. Visiting the sacred spice trees scattered in the four corners of the points of the compass of Majalengka Regency is a method to collect stories, myths and plant history, as well as the history of Majalengka.

All work on this site is licensed under an Attribution-Noncommercial-Share Alike 3.0 Creative Commons License.
All work on this site is licensed under an Attribution-Noncommercial-Share Alike 3.0 Creative Commons License.